Jumat, 02 Maret 2012

Review : Kegiatan Kapten Semar membersihkan Oil Trap

Beberapa pekan yang lalu kami keluarga Kapten Semar melakukan pembersihkan pada Oil Trap. Tapi tahukan agan apakah itu Oil Trap dan kegunaan nya untuk apa sih? Yuk kita liat gimana sih cara nya bersihkan Oil Trap itu dan Kegunaan nya untuk apa



Kegunaan Oil Trap yaitu untuk menyaring limbah pada bengkel kita. Limbah berbahaya memang kami tampung tapi kemudian kami salurkan ke pihak berwenang yang memiliki sertifikat agar tidak di buang di sembarang tempat. Toyota memiliki Undang - Undang walaupun bengkelnya menciptakan limbah dari hasil servis kendaraan, tetapi limbah tersebut tidak boleh mengotori lingkungan sekitar dengan dibuatkan Oil Trap.

Sudah tau kan kegunaan Oil Trap? tapi cara kerjanya gimana sih? Kalau kita artikan secara harfiah dari Oil Trap sendiri yaitu Oil = Oli/bahan yang mengandung minyak dan Trap = Perangkap. Jadi jika disatukan Oil Trap itu adalah Perangkap untuk bahan yang mengandung minyak/berbahaya.
Oil Trap berguna untuk memisahkan air dan limbah berbahaya. Air di buang ke selokan sementara limbah berbahayanya di tampung di Oil Trap. Oleh karena itu Oil Trap harus di kuras secara berkala agar tidak tercampur Air.


Oil Trap memiliki 4 buah lubang, setiap lubang memiliki tingkatan limbah yang berbeda - beda. Oil Trap No.1 mengindikasikan Limbah paling banyak di tampung sedangkan Oil Trap No.4 sudah murni air agar bisa di buang ke selokan.


Karena limbah tersebut berbahaya, paling enak itu setelah menguras Oil Trap membersihkan diri bareng - bareng. Dengan canda tawa, segala letih tidak terasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar